Tuesday 11 January 2011

when you're looking like that

kali ini dalam waktu yang super singkat karena saya harus kembali kerja setelah puas makan siang, saya punya sedikit kesempatan untuk log in dan menuliskan tema "impresi" atau "impression"



yes, I'm not so good at translating literal words from English to generally understood Bahasa. all I know is to make an impression, we have to behave. sometimes people see what we wear, some of them see what we look like, some of them prefer listen to what we say, or any other way they can judge us. however, it is our role to create our own image and impression.



beberapa dari teman saya punya gaya hidup unik. mereka menghabiskan waktu dengan bekerja dan bersenang-senang secara seimbang. beberapa dari mereka menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bersosialisasi tanpa arti, dan sebagian lainnya bekerja tanpa kenal hari. saya? jangan tanya saya masuk golongan mana.



the point is: mereka menuangkan impresi dan pencitraan mereka dalam keseharian mereka dalam beraktivitas. ada yang memang ingin terlihat keren, ada yang super cuek (stop staring at me) dan ada juga yang biasa saja alias tidak menonjol. saya suka pada tiap mereka. saya punya impresi tersendiri terhadap orang-orang ini. menyenangkan sekali bisa mengenal dan berinteraksi mereka. ya tentu saja rejection and acceptance adalah bagian yang utama dalam bersosialisasi. toh saya belajar banyak dari dua hal tersebut.



ngomong-ngomong soal impresi, sebenarnya saya penasaran tentang pikrian orang terhadap saya. pernahkah anda merasa begitu juga? saat dimana anda ingin sekali membaca pikiran orang. kecenderungan saya malah ingin pikiran saya dibaca. bukan, bukan karena saya tidak punya pikiran jelek dan tidak takut mereka tau apa yang saya pikirkan. saya lebih bertujuan pada mendengarkan, mengerti dan menerima mereka.



saya cenderung ingin mereka baca pikiran saya bahwa saya sangat terbuka atas penilaian apapun yang mereka berikan pada saya. saya cenderung ingin tau dan mengikuti apa yang membuat orang senang dan menerima saya. singkatnya: saya ingin punya impresi yang sama dalam pikiran setiap manusia.



silahkan panggil saya konyol, tapi saya punya impresi terhadap apapun di dunia ini, saya punya impresi terhadap anda, dan saya punya impresi terhadap diri saya sendiri. begini.

No comments:

Post a Comment