Belum Tentu Begitu

Thursday, 30 October 2008

Mempecundangi bangsa sendiri adalah hal yang sangat mudah.Mulai pakai junk-food dan konsumsilah tank top lebih banyak.Timpalah RRI dengan CNN news, oh iya, they've got much better news.Ganti semua semen Gresik dengan Holcim dan mulai beli Converse daripada Bata.Yeah, again, they're much stronger than the Indonesian.Nice. Bagaimana kita menilai mutlak sesuatu padahal lo akan berpikir SEDIKIT lama bila gue bertanya,"DI DUNIA INI, APA YANG SIFAT DAN NILAINYA MUTLAK??"Diam. Itu yang jadi jawaban filsuf 'tercerdas' versi gue. Sungguh!

Bicara lagi soal MUTLAK, TeBe sekarang ngejalanin rehab di Spore stelah -entah brapa- lama mencandu drugs.Dude, you might hard on the surfacem but deep down, I know you're a loveable person.
*Cepet sembuh, Cot!!

Kalo ada orang bicara soal hubungan asmara atau bahasa kerennya "relationship", gue yang akan ikutan Innue muntah.Kenapa kita mengkotakkan orang dengan status? Apa lebih keren orang yg punya pacar sama yang single?Apa lebih bahagia orang dengan pasangan hidup atau orang yang memutuskan untuk sendiri hingga umur 40an?Well, ayo kita tilik masalah kultur. Lagi lagi hal yang relatif, a.k.a NGGAK MUTLAK.

Mati.
Itu (tadinya) satu satunya jawaban.
Hanya bagi banyak orang yakin (sekedar yakin aja) kalo manusia yg mati akan dibangkitkan kembali.
Nggak sadar, atau sekedar yakin yakinan aja, nggak berimbas pada pola pikir dan pola langkah mereka.

Tuhan? Mutlak?
Oh ya?Coba pikir, berapa kali kita ingat Tuhan sejam, sehari, seminggu, sebulan, setahun, seabad?
Bahkan ketika kita ingat, lalu apa?
Minta maaf?
Bersyukur?Mengeluh?
Berdoa?Berdoa.Berdoa apa?


*Allah bersama orang2 yang sabar.

Coba Pikir

Saturday, 25 October 2008

Kalo dipikir pikir, apa yang membedakan janda dengan perawan?
Robeknya vagina atau pengalaman hidup? Pelacur jalanan punya pengalaman hidup.
Tapi janda kembang masih perawan. Kenapa kita mengkotakkan perawan dengan ikan?
Kenapa kita mengatasnamakan cinta untuk sex? Lalu kenapa kita memberikan plakat abstrak kepada perawan?
Yang satu ini jangan disangkal, KENAPA KITA MENGANGGAP SEMUA PELACUR TIDAK PERAWAN?

Gue pernah ketemu seorang perempuan, orang memanggil dia perek. Dia menunjukkan kalo dia masih perawan.
Saat itu, rasanya gue mau menjerit dan lari ke ginekolog, kalau kalau gue perawan yang udah gak perawan.
Bukan apa apa, cuma baru sadar, check up kesehatan itu penting. Kalo kata Sue Davies, "to prevent further regret"
Taik! Mendingan nulis proposal majalah. Time is waktu. Waktu adalah hidup, hidup adalah uang.
Apa yang disebut uang? Uang adalah keperawanan.

Sebuah klinik kesehatan menawarkan treatment "oukup vagina". Sebuah istilah keren untuk "beli perawan".
Eh, apa sih? Intinya adalah menjadikan Anda perawan lg dengan cara 'menutup' selaput dara yagn sudah robek.
Aneh, namun menyenangkan (untuk dibayangkan) bukan?

Secara ilmiah, gue bukan penganut seks bebas, merokok pun (sudah) tidak. Kenapa kita terjebak dengan filosofi medis?
Apa nggak ada perawan jadi pelacur? Nggak ada ya pelacur yang masih perawan?
Ayo kita kembali ke definisi.

Intinya adalah konsep dalam otak tiap manusia mengenai suatu hal yang dianggap umum atau tabu.
Apa itu seks? Alat. Kontrasepsi. Keturunan. Tuhan. Nah lo!!

Udah ah, gue ngomongin apaan sih hari ini? Makalah gue dan virus yang bercumbu di laptop tahun 2004.
Pecundang ini membadut dengan kebingungan finansial. Pengen beliin tyo sepatu, cake sama bingkai foto.
Pengen update antivirus (seharga ratusan dollar amerika taik). Pengen nyetak foto pacar. Pengen macem macem.
PECUNDANG BOROS!!

*Gimanapun, gue gak akan jd perek untuk uang, (apalagi untuk jd gak perawan)

Kehilangan Sebelah Mata

Thursday, 23 October 2008

Joseph Goebbels.. tau gak siapa? Awalnya gue acuh tak acuh, tapi pas tau siapa dia, well, gue jd sedikit tergugah.. biar rajin kuliah, trus menguras ilmu yang gak bisa abis. Politik memang menggelitik, apa juga ngaruhnya sama bentuk rantang nasi yang nanti akan gue pake buat bungkus nasi suami tercinta. Fuck marriage!!
*Pak, ada Joseph Hahn gak di dunia politik?

nanti malem kita belajar ya, bikin proposal external publication sama script yg gak ada matinya. Mana ntar sore gue siaran, gak ada bahan. yasudah..hajarr!!

Cerita soal hujan, gue sedikit teringat sama pak koki. Kalo dia langit, gue bumi, sebenernya bisa aja bersatu, kan ada hujan.. tapi sekarang musim kemarau.. umm, oke.. lagi ujan sih..
tapi seberapa ujankah itu deres... eh, seberapa dereskah itu ujan untuk menyatukan kita? Oh, somehow...hehe.. sudahlah, nyanyi aja...

Papi kebingungan, mobil tuanya masuk bengkel dan ternyata biaya bengkelnya seperenambelas dari harga jualnya..hahah...kasian papi..lagi bingung jg sama buku panduan haji.PAPI, I LOVE YOU!!! Mana makin hari mami makin cantik dengan jilbabnya. Mi, don't leave me!

Sebentar lagi midtest dan hari ini udah tgl 23, sial! bsok tgl 24 yak!! Ngomong2 soal tgl 24, hari minggu besok ada nikahan.. NUZA dan ITA.
FYI, FMI... Nuza tuh 3 bulan lalu berhasil membuat KESAN bahwa dia single, sempat pula ngajak gue lunch, sialnya gue gak bisa.hehe..eh, sekarang tuh anak udah mau nikah aja..
*Awet ya mas...jg ngikutin Dhani Maia..hoho

Nue, kotak makan gue balikin napa?gue samperin lo ke SudirmanPark..haha.. Nyokap gue nanyain lg kmaren.. nanyanya paketan sama "mana gelas yg gede itu?" lah,, dia kehilangan banyak barang.. gue pun hnya berkata,"Wah, dimana ya, Ma? Mama pernah kasih orang gak?"
kalo kata Kemal...LEMPAR BODY!!! hahaa....
Gue sih sekedar mnghindari boong aja, pdhal mah, merasa bersalah..hehe..

*Happy birthday my Tyo. taik lo!

Mengejar Cinta Pemfitnah

Tuesday, 21 October 2008

Hehe, baru saja si pacar bilang mau ngejar temnnya ke persidangan. Adit di fitnah. Lah, knapa lagi tuh anak? Dasar remaja Jakarta Selatan. Adaaaa ajaa kasuslah.. Palingan masalah banda, atau rumah tangga. Entah, bodo!!

kasian tyo blom tidur dr smalem. Kebanyakan cumbu sama komputer sih!! Sindrom pacar baru emang gitu, eh, dia malah bilang "fuck you".. bego!! Gue aja excited cerita soal Jehan, hmm..
*lo hrusnya kawin sm jehan, nyong!! taik!!

Mami cantik banget hari ini dan setiap hari jg begitu.. love you mom!! Mana si papi lg manja bgt blakangan ini.. Papiiii... jangan pergi!!!!!!!! Mobilnya ntar nggak jadi2..
haha.. pelit sih sama mobil sendiri..

Sebentar lagi kuliah qualitativ.. manstap buat tidur..
*piss pak!!

Ntar malem nggak jadi ngajar kyknya. Sebenernya gue terkena sindrom "ENTAHLAH"nih. Di satu sisi guegak mau sok penting, di sisi lain, gue nggak mau begging for their needs. Jd gue nunggu kabar aja. Entahlah.. Akkhh...
TUh kan, entahlah lagi..

*badut jalanan pembuat onar

Big Fish in a Small Pond

Saturday, 18 October 2008

When I first heard my phone rang today, I heard my boo's voice. What a great deal! He really does call me before the sun kiss my forehead. Eventhough it was just a 10 minutes call. haha.
*Bego lu car!!

Today was like an amazing race. Visited the hood, gone up in net and ate full-profile of Beatles. Hihi.. I wish this weeken could be as wonderful as yesterday. I was like engaged? No way!!

All the sounds of theatre audition bang on my head. Asking and beckoning softly to farer world that I haven't even notice in my life. Being asked or being needed? Or acted like so important?
*taik lo nyong! Jelas2 aktinglo bagus!

Let's play with all soft things in this world, nothing world. haha..

*see you tomorrow, never.

Sepasang Donat Di Lapangan Bola

Friday, 17 October 2008

CERITA OTAK GUE.

Otakku ngadat. Tadi bahkan sempat berhenti di perempatan jalan, seorang tukang ojek membantuku menjalankan lagi otakku. Beberapa bagian kemudian kuketahui ada yang rusak. Otak belakang, tengah dan kananku mengalami sedikit ketidakberesan. Dari semalam aku sudah firasat, tak akan aku kemana-mana, kalau-kalau betul akan mogok di jalan. Benar saja, berhenti sebentar. Aku agak kesal dan menyesal, mengapa tak dari seminggu lalu aku memeriksakan kerusakannya.

Sekarang tinggal aku termenung menunggu sambil memperhatikan otakku. Otak kiriku bergerak-gerak pelan, seolah merasakan sakit saudaranya. Aku kaget melihat ekspresinya, kenapa dia sedih, aku justru kesal.

Sebenarnya sedikit terbersit di otakku untuk pergi dari situ. Tapi otakku sedang rusak, tak bisa berpikir terlalu banyak. Memori dalam otak-otak itu nampaknya terlalu banyak. Kesal pula aku jadi orang pintar, banyak sekali rumus dan gambar-gambar teracak di otak belakang. Pantas rusak, segala sesuatunya tidak pada tempat yang benar. Kupindahkan satu per satu memoriku, berat, ada pula yang menjijikkan.

Gerakku terhenti sebentar, aku melihat gumpalan putih di sela otak belakang dan otak tengahku. Aku angkat, kuperhatikan sekilas, nampak bercahaya. Gumpalan kecil itu kudekatkan agak lebih jelas, ia tidak berbau, tidak begitu menarik, tapi rasanya sungguh berat. Sejenak kuperhatikan lagi, kurasa ini tak perlu kubuang, aku takut isinya malah sangat penting. Biar kuletakkan lagi pada tempatnya, nanti kalau tidak cocok baru kugeser ke tengah atau ke belakang.

Setengah tahun aku merapikan otakku, sungguh tak bisa melakukan apa-apa lagi, semuanya ada di otakku, rusak, lalu aku juga rusak. Diam.

Perbincangan dengan Kopi

Thursday, 16 October 2008

Biasanya gue sibuk dengan merampok. Hari ini seorang korban perampokan menemani gue menghabiskan petang di kedai kopi dengan menceritakan kisah tragis tentang hartanya yang dirampok seorang pria tak bertanggung jawab (iyalah, kalo tanggunga jawab namanya bukan perampok).

Gue terpaku, baru kali ini gue mendengar kisah korban perampokan di kuping gue langsung. Biasanya kan gue yang bikin mereka meraung raung, sekarang saudari gue lagi tertatih dengan rasa kehilangannya. Enggak enak ya kalo dirampok. Jadi pengen berhenti merampok deh. Tapi kalo nggak ngerampok, gue gak bisa makan sayur lodeh dan spaghetti. haha..

Tadi malem mami pulang, gue nyaris mati karena radiator mobil yang menyeramkan. Dasar gue pecundang, tapi omongan gue gak bisa dipatahkan. Hah, gak jadi nge-date.. agak males jg hari ini..
tapi yaudahlah.. politik menggelitik hari ini pasti bikin gue nyenyak di kelas.. Pak, jgn galak2..
haha..


*Pecudang melaporkan..

Sepasang Sepatu Merah

Monday, 13 October 2008

Kalo ditanya apa yang gue mau sekarang ini, mungkin gue akan menjawab "masa depan". Rasanya enggan terus menerus diteror penasaran yang gak ada ujungnya. Kalo tadi malem gue tidur cepet, semata-mata karena harus tidur cepet. Karena hari ini kuliah lagi, dan semua hal yang busuk dan baik akan dimulai lagi. Dua jam di rumah Yasmine kemarin bikin gue mikir panjang soal hidup.

Akhirnya gue bales sms Mr. 8003, salah kirim, sial!! Tetep aja gue gak berani panjang2.. kata Innue, gue gak boleh main main.. Kata Andri jg gue gak boleh kebiasaan jelek gitu.. Akh, elo semua.. sangat beruntung! I've tried to change, really!!

Nanti sore nemenin anak2 siaran, again and again, about how 'everybody loves me!!' hehe,
*peace, beb, smua orang sayang gue!haha

Nampaknya gue beneran harus punya koneksi internet di rumah gue, gaptek parah!!
Mana gak up-date pula, tiap ada ide, mesti pending sampe nemu internet d kantor mami atau di warnet, dasar ophel busuk!! Coba Pertamina mau bayarin internet gue, huhu... ciamiik lah itu gue punya apa yang gue mau. INTERNET. haha..

Kalo Bobby buka blog gue, mungkin dia tau gue punya pacar lagi, bodo! It's like.. WHERE HAVE YOU BEEN, DUDE?? sama kan kayak yg lain, people keep shouting they're different, but the fact is, they packed the old meat with a brand new plastic. You guys are sooo plastic bag! hehe.. Can't really imagine how WE ALL ARE GONNA END UP?hehe

Tugas presenter bikin mules, mana gak pake baju formal buat presentasi orcomm, ampun maam!! Smalem tidur gue terlalu nyenyak.. jadi gak kepikiran baju apa apa..

udah ah, gue gak tau mau ngetik apa lagi, gue mau nonton video klip di youtube. INTERNET BRENGSEK!!


*pramoedist encountered

Rambut Tak Terurus

Friday, 10 October 2008

Tadi pagi sendi gue nyeri. Mungkin karena nggak punya meja buat naroh laptop di kamar sementara gue di lantai bawah. Sial, jadinya gue harus menghajar semua tugas dengan posisi mengetik menunduk. Sekarang leher gue sakit kalo digerakkin.

Si Jeje sakit, past karena kepanasan trus kelayapan kemana2, dasar aboy!! Pengen jenguk tapi kantor mami kuncinya rapet banget! Boro2 keluar kantor, nafas aja rebutan sama Mbak Jie, Mas Hendra, Mas Heri, Mbak Prih dan Sarwo. Sarwo, adek kelasnya Jeje. Bego ah! Katanya dunia segede daun toge. hehe..
*Mas, maaf komputernya saya pake buat bikin blog.

Makalah hukum bener2 asik, gue sampe ketiduran di atas laptop saking boringnya, katanya ada yang mau bantuin gue, tapi enggak jadi. Jadinya gue nonton film Radit Jani. Hell, they are soo stupid and in love. Tetep aja ujung2nya menderita. Marriage is nothing, so are dating and relationship. tp gue tetep ingat! JOHAN... Jodoh di tangan Tuhan.
*Nue, sumpah mati yg ini gue tau dari SD, jd gak nyontek elo!!

Nanti malem mau nonton futsal, jadi pecundang dengan rok putih dan cardigan coklat di pinggir lapangan. Gak usah bawa pompom atau rok ala cheerleaders, orang gue pecundang! Makan aja nggak sempet, sholat Dhuha jg enggak.. Akh.. being loser is nothing!

Mami Papi makin rewel!! Gue makin cinta mereka. Si Mami rambutnya baru, Papi mobilnya baru.. (baru di lap, baru dipanasin, trus ditinggal di garasi rumah orang)
*Pi, lo beli doank, gak sanggup make!! Pertamina geblek..haha

Hari Jumat nih, makan siang sajadah orang solat Jumat aja, Mas Hendra kan balik sore. Ni komputer biar gue sabotase, biar makin yahud. Mau nanggepin orang2 nanya "Phele, nikah sama siapa?" di facebook. Mampus lo semua! Does it look like I'm so hopeless to have A HUSBAND?? hahah, dodol ni gue.


Udah ah, ngantuk.. gambar Kakek dan cucunya di kalender meja Mas Hendra bikin emosi.

*Malu bertanya, sesat di jalan. Jangan jalan-jalan!! Diem aja!

Selamat Datang

Thursday, 9 October 2008

Mengambil nama patung terkenal di jantung ibukota, gue memulai blog ini. Sotoy aja, gak ngerti apa2.. cuma terinspirasi dari Bobby dan Innue yg hi-tech banget. Juga inspirasi menulis dari seorang bajingan paling manis bernama Arief Bramantyo, bestfriend and part-time lover. *Sok nggak kangen gue lo, nyong??

Mami lagi rewel, papi lagi manja, everybody screams on my ears about how relationships should have worked. Hell! Do they really know what I feel? What I want? or what I care?hehe..

Beberapa jam lagi mau ngopi sama Iffat, kangen gue sama dia.
Gak peduli dia bawa kado apa nggak, I'm just soo into her story about Pak F***** Andaro
*Eh, itu bukan sih nama lengkapnya? bodo!!

Kangen kuliah, tapi nggak kangen tugas! apaan? Makalah hukum gue masih setengah, belom gue sentuh lagi, radio taik!! Menyenangkan lalu membunuh. Gue produser, program director, music director. Gue sampah. Script harus cepet selesai..

Gue masih nggak ngerti bedanya cewek munafik sama cewek supel. Mereka bergaul dengan siapa saja. Terkadang malah ia memihak dua orang yang bermusuhan, cantik. Permainan bagus yang cantik. Sebagai makhluk yang rahimnya bisa mengeluarkan anak, wanita benar2 cantik. Mereka memasang make-up tebal untuk suami dan publik, memasak sayur bayam asin dengan sambal pedas. Berteriak-teriak emansipasi sambil menghancurkan gedung gedung tinggi dengan bikini dan bibir seksi. Bangun sebelum matahari terbit dan tidur setelah bulan pergi. Kuat.

Perempuan aneh.