Saturday 16 April 2011

summary

i am giggling to write up about something that you have extraordinarily done. something like inventing new gadget or technology. nggak usah jauh ke situ ya, kalo kita 'menemukan' jawaban atas pertanyaan dan keheranan kita, itu termasuk something that we extraordinarily done kan? regarding the effort of course, karena kalo pop-up begitu saja ya bukan usaha namanya, tp rejeki :p


anyway, baru-baru ini saya menemukan hal-hal yang saya sering pertanyakan (yah, tentunya hal nggak penting karena hal terpenting dalam hidup saya adalah mengurus yang nggak penting) seperti metode memecahkan ujian ielts, atau kenapa pak polisi cepek cenderung berdiri di sebelah kanan supir padahal tugas mereka adalah menghentikan kendaraan dari sebelah kiri supir. tuh kan? sesignifikan apa sih penemuan kalian dalam konteks ini dibanding penemuan saya?


selain itu, menemukan jawaban atas pertanyaan mengenai perasaan juga sama menyenangkannya. seperti kalo di kampus dan ada kerja kelompok, kadang kalo satu tim sama yang bukan"geng" kita pasti ada sedikit banyak rasa nggak nyaman atau nggak sreg. tapi pernah nggak kamu coba ungkapkan ini (in proper manner) sama orang bersangkutan? jagoan deh kalo udah! dan lebih jagoan lagi kalo bisa adjust sama hal yang terjadi berikutnya, seperti:
"kenapa lo nggak bawa mistar sama krayonnya? kan itu tugaslo"
"ya gua gak sempet pulang ngambil itu, ini lagian gua bawa penggaris sama mistar pendek, cukup kok"
"iya, tapi next time mungkin bisa prepare aja kalo mau ngerjain project bareng ini"
"ya nggak project ini doang kan kerjaan gua, ya maklum aja"
"ngerti sih, tapi kan ini juga termasuk tanggung jawablo yang harus lo prepare"
"ya gua juga dateng bukan dengan tangan kosong, kita kerjain seadanya dulu aja, jangan terlalu idealis"

nah, kalian terusin deh tuh mau jadi apa kelompoknya. #bukanpengalamanpribadi



atau ayo lihat versi indah deh, kalo kalian nemu orang yang kalian sukaaaaaaaa bangeet dan ternyata orang ini juga suka sama kalian. hold on!! kalian tau bukan dengan tiba-tiba, tapi dengan effort juga; kepo, investigasi sampe teasing terhadap orang ini. see? how relieving it is to find out your desirable person likes you back?
not particularly person ya, bisa apa aja, berhasil masak, berhasil menanam jagung atau berhasil benerin kamera yang rusak, apapu deh, name it! something that has been done extraordinarily will gain you satisfaction in some stages. even if we failed, that kind of satisfaction happens in our mind. yang penting usaha.














udah ya, bawaannya kalo udah masuk musim panas emang begini nih, welcoming april has never been this awkward and clumsy.

No comments:

Post a Comment