Thursday 27 December 2012

Catatan Akhir Tahun

Setelah me-review Catatan Akhir dua Tahun lalu, saya jadi bengong sekaligus semangat. I don't know what to write but thanks to Gregorian almanac for giving me a line to start; months.


JANUARI
New Year's in Scotland!!! Anyone must have been very very jealous of an international girl like me. I spent great time in Edinburgh and Glasgow with amazing Indonesian friends who studied with me in Leeds. Kami nyewa 7 seater car untuk 8 people, dan ended up struggling selama 3 hari di Skotlandia. God bless Reyhan yang hampir menjebak kami di speed camera waktu dia ngebut di jalan tol; untung nggak ada apa-apa. Selebihnya, saya nggak banyak ngapa-ngapain bulan ini kecuali mulai semester dua Masters saya, dan tetep olahraga, main salju sama temen-temen Indonesia, dan mulai mencoba mewujudkan beberapa resolusi saya.


FEBRUARI
Bulan yang katanya penuh cinta ini nggak se-lovely itu, saya punya banyak tugas dan disertasi sudah siap menyergap saya di depan mata. Ini dia awal dari langkah-langkah akhir untuk titel S2, saya mulai fokus di perpus dan merangkai disertasi saya. Tugas saya jadi School Rep juga semakin berat, meetings dan forums terus saya hadiri, well, I was really really busy but I really really enjoy it! Not because I got paid, but because I had the chance to meet many new people. Apalagi saya juga masih menjabat jadi HUMAS di PPI Leeds, maka urusan publishing dan publication masih jadi makanan sehari-hari buat saya. I think the only entertainment I could remember was Sherlock on BBC, and Big Bang Theory too.



MARET
EURO TRIP sungguh menggoda mata!!! Gonggom dan saya merencanakan liburan Spring Summer setelah masing-masing kami menargetkan selesai proposal disertasi tepat waktu di bulan Juni. Yep! Always too advance for me, dan bener kan, aplikasi visa kami butuh persiapan panjang meskipun proses issuing visa schengen only took like a week. Kami bikin itinerary, SALAH BELI TIKET dan booking sana-sini guna menghemat budget dan tetap fun. Yah, waktu itu sih fokus saya tetep ke tugas kuliah dan kerjaan. Yep, seperti tahun tahun sekolah sebelumnya, kopi selalu jadi pasangan saya yang setia. What was so special this month? I GOT ACCEPTED TO WORK FOR THE OLYMPICS!!! Yup! Event-nya masih tengah tahun tapi rekrutmennya dimulai bulan Maret! So excited!


APRIL.
Brother's graduation!!! Akhirnya setelah lima tahun lebih sedikit adik pertama saya mengenyam pendidikan S1, dapatlah ia titel sarjana ekonomi dari kampus swasta paling bergengsi di bidang bisnis dan informatika jakarta utara. Well bro, I am always a proud sister. Ini merupakan wisuda pertama di tahun 2012 yang dihadiri orang tua saya, they're gonna have THREE this year! I was so excited untuk cepet lulus juga dan menghadiahkan ijazah buat Papa-Mama! Realitanya kembali menarik saya pada tugas tugas kuliah yang semakin menantang dan menggoda. Oh I always love being a student, I don't wanna stop. 

By the way, bulan April ini pertama kali saya menginjakkan kaki di London, haha, selama setengah tahun lebih di UK, baru sekali ini ke London, it was fun!


MEI
Disertasi dan tugas saling mengadu pacu ingin memenangkan perhatian saya, dua-duanya menang. Setelah proposal disertasi diterima, renovasi sana-sini dan cari bala bantuan untuk supply data, alhamdulillah, lancar semuanya dari tugas sampe bab-bab awal disertasi. Aplikasi visa juga mulai disiapkan semuanya, berharap Italia bisa memberikan kemudahan untuk saya liburan.

GUESS WHAT? It's another good news from Indonesia. Adik bungsu saya keterima di PSIKOLOGI UI!! I was totally psyched by what he's achieved. Saya selalu tau, bahwa dia yang paling bright di antara kami bertiga, dari kecil sekolah dan makanannya berkualitas sehingga nggak heran kalo otak dia bekerja lebih fantastic dari kakak-kakaknya. Dia bahkan belum dinyatakan lulus SMA dari udah keterima di Universitas negeri impian saya. He wins everything! Di akhir bulan yang sama, dia wisuda. YES! THE SECOND GRADUATION MY PARENTS GOT TO ATTEND! And again, I am a proud sister!


JUNI
This month! Bulan ter-hectic dan terseru sepanjang taun (so far by that time) karena ada Indofest, dimana Leeds jadi juara volley competition di Indofest 2012, dan saya ikut andil di dalamnya! Yeah man, I live for sports! AND EUROTRIP TOO!!! Summer di Inggris nggak pernah se-summer itu! Maka saya dan Gonggom, serta visa kami melancong ke Italia dan Spanyol. Dua minggu yang menyenangkan, melelahkan dan menghabiskan banyak uang (ternyata). Well it was worth the fun, dan saya jadi belajar banyak hal tentang travelling.

EITHS!!! jangan khawatir, disertasi saya udah setengah jalan, tentu saja karena di bulan bulan sebelumnya saya membangun pos kamling di perpustakaan dan menenggak puluhan kaleng Redbull untuk menjaga vitalitas dan semangat bekerja! HAHAHA!



JULI
Diawali dengan PARIS TRIP SELAMA TIGA HARI!! Gonggom sakit waktu itu, dan karena tiket sudah dibooking, alhasil kami memaksakan pergi! Nggak maksimal banget perginya, excuse buat saya pergi ke Paris lagi, suatu hari, sama pacar! WAJIB! Yeah, obsesi! Lagipula di bulan Juli ini saya udah harus tuntaskan disertasi karena training untuk job Olympics juga lumayan menguras waktu dan tenaga. Saya harus bolak-balik Birmingham-Leeds untuk training food safety, dan lumayan, sertifikatnya menambah kualifikasi skill dan ability saya sebagai anak rantau di bidang hospitality dan serving food, serta catering. HOW MULTI-TALENTED AM I, BITHCEESS!!

Bulan Ramadhan pertama di Inggris, waktu puasa yang lama dan kerjaan yang padat setiap harinya. What a life experience. Kayaknya harus saya ralat bahwa bulan sebelumnya yang paling fun! Setiap bulan di tahun ini adalah fun dalam versinya masing-masing. Dan puasa tahun ini, berkesan banget!


AGUSTUS
THE REAL OLYMPICS DEAL FOR ME!!! Bersusah payah mencari kejelasan tentang shift kerja di London, sendirian, cari akomodasi dan nyasar sana-sini. Bener-bener pengalaman yang nggak akan saya lupakan. Bayarannya sih lumayan, bisa buat hura-hura selama sebulan dan kemudian pengalamannya sangat berkesan, sampe kapan-kapan. Olympics was awesome! Dan saya selalu bangga pernah menjadi bagian darinya. Enggak semua orang kan bisa kerja di event olaharaga terbesar sedunia ini tiap empat tahun sekali? So I was blessed, mungkin ganjaran karena menyelesaikan disertasi dengan akselerasi maksimum dan hasil yang lumayan (yeah, nggak bagus, cuma nggak jelek juga).

Idul Fitri pertama nggak bareng keluarga. A good decision that I did a hometown trip last year before I went here. Telponan sama ortu dari rumah kontrakan baru di Leeds nggak bisa menggantikan nikmatnya kumpul sama keluarga. Yeah, it's just another month to go for me to be here. Tinggal selesaikan beberapa urusan organisasi dan ada event besar PPI Leeds bulan Septembernya, then BOOM!! I'll be home in no time!


SEPTEMBER
I decided to go home at the end of this month. Bulan kesukaan saya ini emang saya spare untuk banyak hal; travelling around the UK, fokus sama organisasi dan tetep berolah raga. Setelah berkutat tentang tanggal pulang sama orang tua dan saldo di rekening bank, baru saya bisa fokus lagi ke PPI Leeds. I spent three days in Newcastle and it was really exhilarating. Sampe di suatu weekend, dimana saya bertugas jadi MC di seminar perdana PPI Leeds. I finally met Arief, I finally said bye to Gonggom and I firstly met Abel. Yep! That guy! He's been secretly, weirdly, amazingly stole my attention.

Saya pikir saya akan berjodoh sama housemate-nya Abel, eh ternyata Abel melancarkan aksi naturalnya dalam membuat saya naksir dia duluan. Too bad we only got a month to know each other, lumayan sih quality banget sebelum saya balik ke tanah air. Dari beberapa social events kami, ulang tahun, house warming, farewell, I think there were several seconds he got my attention, but then I expected nothing. Kayaknya waktu itu luka dari relationship sebelumnya belum begitu beres, so why bother?




That moment, 30th of September was the first time I regret my bought ticket back to Indonesia, I really wish I could spend longer time in Leeds and get to know Abel a bit well. But it's okay, God has written us another path, the more beautiful one, at least I believed so.



OKTOBER
What is it? HOME!!! I feel like I belong here, always! I spent hours, days and weeks in my bedroom, unpacking and keeping in touch with Abel. Yes. We have had that chemistry you guys have always defined as 'falling in love'. I was reluctant too, selain nggak suka LDR, rasanya luka lama untuk relationship belum bener-bener reda. Not that I blamed anyone,  nor the distance, it was just not yet the time. Well, I think Abel is smart, attractive, talk-able, random and absurd, just like me. I liked him. No, wait, I have fallen for him ever since. I was reminiscing our times together in Leeds; the afternoon jog, the movie date, the dinner, the walk and the talk, and yes, I have fallen for him.

He confessed, no, let's say WE confess that we were attracted to each other. It was funny, because both of us are absurd, dan anehnya, kami suka keanehan kami masing-masing. He is completely interesting and all I could do in October was to drag my parents to attend my graduation on December, AND FOR MYSELF TO MEET HIM AGAIN. Just to make sure that we had the right chemical in our both head and heart.


NOVEMBER
Yes, I clearly have fallen deeper for Abel. We had this connection and I felt very comfortable to tell him ANYTHING, EVERYTHING, and he cares too. I thought he was just being nice, but a jerk must have been struggling very hard to act annoying AND interesting at the same time for quite a time. Secara de facto, kami seperti pacaran. Seacara de jure.... well, we agreed to see where this thing could go when we meet in December. Saya inget visa Mama-Papa belum juga issued padahal udah minggu ke-tiga Setelah di-solat hajat-in sekali, akhirnya release juga! See? God gives what we ask.


Sempet sibuk travelling di minggu-minggu terakhir bulan November, it was a bit tiring, but I love travelling a lot. I wish to do it again some time near in the future!



DESEMBER
"kok ada sih orang kayak kamu?" was the most frequently asked question between saya dan Abel. We constantly asked that question when we're FINALLY IN AN OFFICIAL RELATIONSHIP!!! He made my month.





Meskipun kami cuma nghabisin dua minggu, Abel udah berhasil mencuri hati orang tua saya, teman-teman saya, dan tentu saja alam sadar dan bawah sadar saya. I consecutively dreamt of him since October up until the days we were together in England! He is ultimately amazing, compassionate, loving, faithful, gentle, sensitive, caring and intelligent. I'm gonna make a separate part to write about him. Intinya, Desember ini, ceria. Saya lulus S2 dan punya pacar yang luar biasa. I badly want our relationship to work. I secretly want his name to appear again as my boyfriend by the time I write the next catatan akhir tahun. We'll see.




So see you in another Catatan Akhir Tahun






No comments:

Post a Comment