Wednesday 29 October 2014

Jakarta, 30 Oktober 2014. 4.12 AM

Bangun dari tidur tanpa alarm, mendengar kumandang azan subuh, merasakan sejuknya udara pagi, mengetik catatan rasa syukur dan mengerjakan tugas-tugas duniawi.

Kadang kita bersyukur sama hal hal yang besar banget nilainya; sukses bekerja, menang lomba, dapet rezeki banyak, selamat dari maut, dan sebagainya.

Buat gue, satu kalimat paling atas di posting ini adalah hal yang paling gue syukurin seumur-umur dibanding semua nikmat Tuhan yang gue bisa inget. Manusia, banyakan ignorant-nya daripada conscious-nya. Manusia, banyakan ngerasa pinternya daripada kelemahan sebenernya. Manusia, banyakan ngeluhnya daripada senyumnya.

Semoga gue bukan golongan orang-orang yang selalu marah dan lupa sama anugerah. Semoga gue dijauhkan dari golongan orang-orang sombong yang merasa hebat dan lupa sama dosa.

Suatu pagi di bulan Oktober, Q3 tahun ini dan gue belum pernah merasa sebahagia sesederhana ini lagi sejak beberapa bulan lalu. Mungkin ini pagi terbaik dalam hidup gue, sebelum pagi pagi berikutnya yang harus gue syukuri nanti.

Jakarta, 30 Oktober 2014 - 4.17 AM