Thursday 15 December 2011

sing-a-loud

pulang ke Indonesia, meskipun cuma seminggu, tapi rasanya luar biasa nikmat. ngelihat lagi jalanan macet, motor membanjiri trotoar dan jalur busway, gedung-gedung tinggi nggak beraturan, polusi yang semakin parah dan pejalan kaki yang kian jorok.

di balik itu semua, saya ndengar lagi suara azan, suara mama dan suara papa. saya tidur lagi sama adik-adik saya, bercanda sama temen-temen kantor dan sebaya. saya seneng nghirup lagi udara pagi jakarta, bau angin dan hembusan nafas saat bersepeda. rasanya nikmat lagi nyium petrichor lalu merasa gerah setelah seharian jalan-jalan.

saya ngeliat lagi antrian berantakan dan birokrasi yang nggak beraturan. bantuin adik saya ngerjain tugas dan dengerin suara mama-papa marah, senangnya.

No comments:

Post a Comment