Saturday 13 June 2009

Dan Saya

Dan saya baru saja menyadari sebuah teka-teki kehidupan.
Dan saya baru tahu bahwa setiap wanita adalah indah.
Dan saya baru tahu bahwa setiap pria adalah perkasa.
Dan saya baru menyelesaikan banyak masalah dalam minggu ini.
Dan saya sedang bersiap menghadapi hari ini.
Dan saya baru saja meneguk sedikit minuman yang tidak beracun.
Dan saya sudah mengambil suatu keputusan yang cukup signifikan.
Dan saya sangat sadar bahwa saya terlampau bodoh dan naiv.
Dan saya melihat banyak hal yang tidak orang lain lihat.
Dan saya memiliki banyak khayalan yang indah serta suram.
Dan saya bermimpi tentang hal yang sangat wajar.
Dan saya selalu bertanya pada Tuhan tentang rencanaNya.
Dan saya sangat bimbang terhadap banyak hal yang harus saya pilih.
Dan saya ingin melihat hal-hal yang sifatnya netral.
Dan saya mengalami banyak kontroversi dalam pikiran saya.
Dan saya berniat mengambil hal baru untuk memperkaya jiwa saya.
Dan saya ingin sekali saja menghindari dosa.
Dan saya tidak pernah berniat menyakiti orang lain.
Dan saya selalu mengutarakan apa yang orang lain mau mendengar.
Dan saya kerap kali melakukan kesalahan.
Dan saya tidak pernah merasa lelah, sakit dan marah.
Dan saya juga manusia yang memiliki rasa jenuh.
Dan saya punya jawaban untuk setiap pertanyaan, termasuk kata "entah"
Dan saya ingin mewujudkan apa yang belum terwujud.
Dan saya ingin memutar balik waktu untuk melihat hal yang belum saya lihat.
Dan saya terlalu rendah untuk mencapai puncak.
Dan saya terlalu tinggi untuk menilik ke sudut yang paling sempit.
Dan saya sebenarnya belum siap untuk segala kegagalan.
Dan saya tetap harus menghadapi detik yang sedang berdetik hingga mendetik.

Dan saya, hanyalah seorang saya,
yang radikal dalam pikiran,
tempramental dalam tindakan,
irasional dalam perasaan.

Dan saya ingin mengakhiri tulisan ini dengan kalimat:

DAN SAYA SANGAT MARAH DENGAN DIRI SAYA SENDIRI.



*for being me, and I am so me. that nobody cannot define me. never.

No comments:

Post a Comment