Thursday 17 June 2010

a plot


Sebuah perbincangan ringan, di kedai kopi di tengah kota, pukul dua siang.
Seorang wanita, 25 tahun, dan seorang pria, 26 tahun. Berkawan lama dan berpisah sejak keduanya lulus kuliah. Masing-masing melanjutkan pendidikan dan karir di dunia yang sangat berbeda.

*karena males ngasih nama, saya kasih F untuk female dan M untuk male aja ya*

M: "hey, sorry nunggu lama, tadi cari parkir susah banget"
F: "no problemo, aku juga baru sampe.. so tell me, where have you been?"
M: "well, kamu taulah, setelah band-ku masuk label, aku cabut, jadi tukang jualan aja"
F: "hahaha, jualan sih jualan, tapi, jadi marketingnya Philips itu bukan hal sepele, bung"
M: "I quit smoking, has just been dumped by my fiancee dan sekarang bener-bener ngejar promosi buat ke New Zealand"
F: "Cool, aku nggak nyangka kamu bakal pake kemeja dan full suit kayak sekarang. Aku taunya dulu kamu super berantakan dan gondrong, suka bolos..hmm.."
M: "What? It was like seven or eight years ago. Kan aku bilang kamu mungkin aja ke Inggris duluan, tapi tetep apartemen idamanmu itu kebeli sm aku duluan ya"
F: "hahahah, I am still yearning for the flat, by the way.. kamu tinggal disana sekarang?"
M: "Ya, sama adikku, Irvan, he's good now. Mungkin taun depan dia lulus kuliah trus langsung pursue beasiswa ke Inggris. Tau kan dia suka banget sama kamu?"
F: "hahahha, you always come up with that, meanwhile aku tau, kakaknya yang suka sama aku..hahhaha"
M: "no no.. aku suka kamu lain sama dia suka kamu. Irvan selalu adore kamu, kagum, pengen kenal dan deket, lain sama aku.."
F: "Stop there, don't start, we're not flashing back to eight years ago at the same chairs and thought, you're a grown-up and surely a changed man"
M: "aku tau, tenanglah.. now tell me about you.. Master of Law"
F: "nggak banyak, sejak kita putus, aku nggak jadian sama siapa-siapa.."
M: "tapi flirting tetep ya?"
F: "Come on...well, quite a lot professors yang serius sama aku, but yet, I'm still this high with being single. Plus kamu tau betapa anti-komitmennya aku"
M: "So that hasn't changed."
F: "What? anti-commitment? NEVER!! hahahaha.. well, trus aku balik ke Indo, ketemu temen-temen dan yaa.. bisnis bisnis sampingan selain sama papa di Jogja"
M: "Papa sehat? Kakakmu udah nikah? Wah, long time no hear from her"
F: "Sehat, suaminya sehat, papa sehat, mama sehat.. hmm.. aku nih nggak sehat, mulai banyak pergaulan sama bule dan tender-tender tuh makin menggoda iman ya"
M: "Kenapa akhirnya nggak punya pacar?"
F: "Akhirnya? retorik banget kamu. hahaha.. the thing is: nggak ada yang mau sama aku"
M: "kali ini omongan kamu aku interpretasikan dengan siapa-yang-berani-macarin-master-hukum-lulusan-Oxford-dengan-penghasilan-setengah-triliun-rupiah-pertahun dan bukan lagi argument basi tentang drummer band yang mutusin kamu delapan tahun lalu ya.."
F: "now that is really funny.hahahaha.. aku kangen liat kamu main drum lagi, are you still on the band or really quit dan menjadi true-marketer?"
M: "Band aku namanya Alpin, band-nya Irvan sih, tapi aku sering bantuin gitarnya kalo mereka gigs. Minggu depan aku main, di SOHO. Dare to come and adore me with my ampli?"
F: "Uhm, that sounds good. tapi aku harus pastiin tanggalku ke Brunei dulu yah. kadang bangsa Arab yang itu suka overload deh sama kemampuan aku.. huffhh"
M: "Minyak siapa lagi tumpah?hahahaha"
F: "Ah, masih Petronas, masih itu itu aja sih.. Asia Tenggara dari sepuluh tahun lalu nggak banyak berubah dari segi struktur laut, mau tsunami dua kali juga nggak nurunin harga minyak toh?"
M: "Kamu masih balet?"
F: "No, I broke my leg, last year, recovery sih dan memang nggak parah..tapi aku decided to quit, for these years at least.. udah peringatan banget buatku supaya bisa fokus kerja"
M: "Fokus? sejak kapan kamu jadi orang fokus?hahahah.. so you've changed a lot except the non-commitment thing, huh?"
F: "Yes, I changed a lot, I reduce stage performance, I reduce over-sports and surely stop drinking alcohol.. the last one is hard, very very hard. but I did it. haha.. Inggris nggak pernah bagus dalam hal rehab alkohol"
M: "Kamu masuk rehab?"
F: "Pulang ke Indonesia ya sudah merupakan rehab buat aku. Simply beautiful to be home"
M: "Yeah, yeah.. agree.. I missed throwing in the stones with you to the lake. Kampus kita masih rindang gak ya dengan danau mini itu?"
F: "hahahha, yes yes, the farthest the winner aight? hmm,nggak tau sih aku, yang aku tau, kalo kamu aja bisa berubah gini, mungkin kampus kita juga udah banyak berubah"
M: "Sure it is..hmm, anyway, aku harus balik kantor lagi, harus ketemu klien dan kalo ada waktu, we'll set up another sip of coffee yah?"
F: "yes, sure, aku juga harus take-off ke jogja lagi nanti sore, mama ngajak premier di jogja..hehe"
M: "hmm, mama girl deh kamu. boots udah setinggi menara eiffel tapi hati ttep ABG yaa"
F: "Don't try to fall in love with me, again, just in case this is our last meeting"
M: "and you, don't try to fall in love with me again, mentang-mentang kita AKAN KETEMU LAGI"
F: "Let me know when you're free, Mr. Marketer"
M: "You always know my freedom, Ms. Lawyer"



2 comments:

  1. Keren, walaupun cuma perbincangan ringan ....

    ReplyDelete
  2. dan selalu ada makna lebih jika kita mau sedikit berpikir lebih dalam :)

    ReplyDelete