Wednesday 3 November 2010

sore yang menyenangkan

halo. apa kabar?
saya mau cerita tentang sore yang menyenangkan. baru saja saya bertemu dengan seorang teman lama, Leo namanya. ia bekerja di perusahaan telekomunikasi dan penyedia alat teknologi berbasis Jerman. saya bicara banyak tentang karirnya dan LEO mengakhiri pertemuan kami dengan sebuah tawaran menarik "kalo elo punya lima ratus ribu rupiah, gua akan pasang penyadap versi trial punya perusahaan gua yang baru akan dirilis tahun depan. ini memang trial, tapi gua bisa email ke elo ip address sekaligus lokasi satelit  penerima setiap mouse yang mengklik blog lo. lo tertarik nggak?"

awalnya saya hanya mengernyitkan dahi tidak percaya, ya, kebetulan saya bukan tipe orang yang mau tau sebanyak itu, apalagi tentang tulisan hampa. saya lalu bertanya penyadap tersebut bisa dipakai untuk website lain atau hanya blog saja. dan LEO menjelaskan bahwa ini adalah push software yang di pasang melalui ketikan html di setting blogspot, wordpress atau situs blogging lainnya. fungsinya adalah untuk mengetahui siapa saja yang mengakses atau melihat halaman web tersebut. saya tertarik, namun saya tidak mengiyakan, nampakanya lima ratus ribu rupiah bukan jumlah uang yang tepat untuk sekarang.

LEO menawarkan harga lebih murah, hanya saja, dia bilang penyadap ini akan masuk ke email dia, bukan ke email saya, jadi retrieval informasi akan tersaring oleh account dia terlebih dahulu sebelum diteruskan ke email saya. hal ini, kata LEO, mengakibatkan terlacaknya sistem terdeteksi milik siapapun yang juga mengintai account LEO. sekilas saya teringat film action hollywood tentang CIA dan FBI. saya memilih untuk tidak percaya. ayolah, saya tau yang membuka blog saya hanya Tyo, Babang, Dimas dan Gendys. jadi apa gunanya memasang penyadap tersebut.

pada akhirnya, saya berhasil mengalihkan pembicaraan ke arah lain; program master di luar negeri. ah, ayolah LEO, jangan ajak saya bicara masalah ini, saya baru saja diterima di sebuah perusahaan shipping dan cargo nomer satu di Indonesia, jadi rasanya LEO salah timing untuk kedua kalinya. pembicaraan kami beralih lagi pada pekerjaan LEO.

LEO menceritakan usaha sampingannya berupa produksi kerupuk lokal rasa coklat. sementara saya mengingat-ngingat apa istilah kerupuk coklat ini, mari kita uji kehebatan IP DETECTOR LEO. :)

1 comment:

  1. pel..lo seriusan dgn masalah ini yah?
    emang si stalker itu bertindak apa sii..?

    ReplyDelete